Home » » tips membeli modem

tips membeli modem

Diposting oleh : Posted on 04/04/13 - 21.05 with No comments


tips membeli modem, modem
kali ini aku akan berbagi sedikit tips dalam membeli modem, sebelumnya perlu diketahui sekarang ini banyak sekali jenis modem yang beredar di pasaran, harganya pun beragam ada yang murah sampai yang mahal.
begitupun dengan fitur ada yang bisa dipakai untuk gsm dan cdma, slot sdcard, bahkan ada juga yang bisa dipakai untuk mendengarkan mp3. Namun bagaimana dengan kualitas modem – modem tsb ?. apakah sudah cukup baik mengingat sedikit sekali informasi yang bisa kita dapatkan mengenai modem di pasaran , jika tidak ada promo operator maka kadang sulit untuk melihat kualitas modem – modem tsb. Nah berbekal pengalamanku dalam membeli modem berikut akan aku jabarkan sedikit tips membeli modem :

1. tanya tentang provider
sebelum membeli modem tanyakan kepada penjual atau teman – teman kamu apakah kartu/ provider yang paling cocok di daerah kamu. Jangan sampai kamu dah beli modem dan kartu perdananya mahal – mahal, eh.. setelah dipakai internet dapat sinyal cuma 1 bar bisa – bisa lelet abis kan.



2. suhu modem
tanyakan pada penjual apakah modem yang akan kamu beli cepat panas atau tidak karena modem yang cepat panas akan berpengaruh dalam kualitas penerimaan sinyal. Pernah dulu aku membeli  modem cdma murah, penjual sudah pernah bilang bahwa modem jenis tsb cepat panas namun karena aku belum mengerti efeknya maka aku beli dan setelah aku gunakan susah sekali modem tsb untuk konek dan kadang koneksi sering terputus sendiri selain itu modem yang cepat panas juga umur pemakaiannya juga tidak lama/ tidak awet.

3. lock dan unlock version
belilah modem yang unlock version dibanding dengan modem yang di lock oleh operator tertentu karena selain kita bisa mencoba berbagai jenis pilihan provider, kita juga akan terhindar dari tidak bisa akses internet karena server operator sedang down.
tips membeli modem, modem

4. garansi toko
mintalah garansi toko, membeli modem tidak sama dengan membeli hp jadi kita juga wajib meminta garansi pada toko penjual karena tidak seperti hp yang kalau rusak mudah diperbaiki dan banyak services centernya kalau modem masih sedikit sekali yang bisa memperbaiki jadi harus selalu mintalah garansi toko.

5. tempat membeli
hindari membeli modem ditempat yang tidak jelas seperti pada promo di sebuah mall atau promo – promo lainnya yang sifatnya kurang menyakinkan karena kita tidak akan mendapatkan garansi dan kalau modem tsb rusak mau minta tanggung jawab ke siapa.

Itulah sedikit tips dariku dalam membeli modem semoga membantu dan bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

setiap komentar yang mengandung spam, iklan, link berbahaya, link aktif, kata - kata rasis dan kasar akan dihapus dan fitur moderasi komentar akan muncul untuk artikel yang berumur 5 bulan